Thursday 8 January 2015

[TIPS] Mengatasi DP BBM yang Tidak Muncul di Android

DP BBM Tidak Muncul di Android




Assalamu'alikum...

Peningkatan jumlah pengguna Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) di dunia kini semakin bertambah besar. Menurut John Chen (CEO Blackberry) pengguna aktif BBM mencapai 91 juta per bulan (www.kompasiana.com). Hal ini dipicu oleh kebijakan dari perusahaan Blackberry sendiri yang mengembangkan aplikasi BBM sehingga dapat digunakan untuk ponsel ber-sistem operasi Android dan iOS.

Namun akhir-akhir ini saya sering mendengar sebagian orang sering mengeluhkan mengenai Display Picture (biasa disebut DP) di daftar kontak BBM sering tidak muncul, khususnya di Android. Padahal DP BBM merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan selain Status Update yang ada di aplikasi BBM. Sekedar untuk pamer foto terbaru kita atau juga memasang gambar-gambar motivasi ditambah lagi perkembangan Online Shop yang semakin menjamur belakangan ini.

Nah... kali ini saya akan sedikit memberikan tips untuk mengatasi masalah DP BBM yang tidak muncul khususnya di Android.

DP BBM yang tidak muncul biasanya dipengaruhi oleh faktor koneksi dan cache, atau malah ada kendala terhadap server.

1. Koneksi
Nah langsung saja masuk ke faktor yang pertama, pastikan koneksi anda mencukupi. Bandwitdh juga akan mempengaruhi seberapa cepat pula DP BBM akan berganti.

2. Hapus Cache
Sillahkan anda bisa menghapus Cache aplikasi BlackBerry Messenger anda (BBM) dengan cara masuk ke Pengaturan >> Aplikasi >> Hapus Cache. Setelah itu anda bisa mengentikan aplikasi BBM terlebih dahulu, sama saat mengahpus cache, tapi anda pilih "Paksa Berhenti" bila mana muncul kotak dialog, Klik "OK"
Setelah itu masuk ke home screen anda dan buka lagi BBM dan nanti Anda akan diminta untuk melakukan LogIn kembali.

Setelah itu cek kolom pembaruan, apabila semuanya sudah normal maka BBM anda sudah sukses dapat berjalan lagi seperti seharusnya. Namun apabila masih belum juga, disarankan agar anda dapat menginstall ulang aplikasi BBM Anda.

Demikian tadi sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat :)